Pentingnya Website Sekolah

Pentingnya Website Sekolah

Bagi Sekolah memiliki website resmi ini sangat penting untuk meningkatkan eksistensi. Website sekolah apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik sangat mempengaruhi keberadaan suatu sekolah. Hal ini seiring dengan laju perkembangan teknologi informasi yang serba digital.

Memiliki website sekolah sangat membantu sekolah dalam menangani berbagai permasalahan tentang penyebaran informasi. Dampaknya sekolah akan mudah terakses dan diikuti publik. Contoh website sekolah sdn99pongrakka.sch.id adalah website resmi sekolah SDN 99 Pongrakka.

Beberapa alasan pentingnya sekolah mempunyai websitenya sendiri :

Sebagai sarana meningkatkan kredibilitas sekolah

Penting bagi sekolah untuk selalu meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat, karena menjadi tolak ukur keberhasilan lembaga pendidikan. Dengan bantuan website, sekolah lebih mudah membuktikan bahwa lembaga pendidikan tersebut mempunyai pendidikan yang memadai

Website sekolah sebagai pusat informasi sekolah

Melalui website sekolah ini, para wali siswa dan masyarakat tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan sekolah. Informasi dapat diakses dalam genggaman dan dimana saja selama ada koneksi internet.

Sarana kampanye sekolah

Kehadiran website sekolah bisa menjadi brosur untuk kampanye sekolah. Sekolah bisa menampilkan sarana prasarana sekolah, kegiatan pengembangan siswa maupun prestasi yang telah diraih sekolah. Ini menjadi penting bagi calon orang tua siswa untuk mencari sekolah yang tepat

Website sekolah memudahkan kegiatan PPDB

Melalui website sekolah, orang tua calon siswa baru bisa dengan mudah mendaftarkan anaknya menjadi siswa baru. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru menjadi tranparan karena tertera syarat-syarat pendaftaran.

Sebagai sarana komunikasi dengan alumni

Website sekolah dapat menjadi penghubung sekolah dengan alumninya. Alumni bisa membaca kemajuan-kemajuan tentang sekolahnya. Alumni juga bisa mengetahui apa yang dapat dikembangkan di almamaternya. Termasuk apa yang dapat disumbangkan untuk amamaternya. Ini bisa mendatangkan donasi alumni kepada sekolah, tentunya yang peduli.

Sebagai sarana menampilkan profil sekolah

Banyak orang tua siswa yang ingin menerima berbagai informasi terkait profil sekolah. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa baik kualitas sekolah tersebut. Oleh karena itu penting untuk menampilkan profil sekolah melalui website sekolah, agar sekolah terus berkembang dan penyebaran segala informasi lebih transparan serta membantu memahami profil sekolah. Profil sekolah memuat informasi lengkap status sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana dll. Masyarakat bisa menilai tentang kredibilitas sekolah.

Sebagai Pusat informasi aptudate

Website sekolah perlu diisi dengan berita, artikel, kegiatan dan lain-lain. Audien bisa mendapatkan hal tersebut dengan mudah karena web sekolah diisi dengan penerbitan-penerbitan tulisan yang rutin.

Semoga tulisan ini bermanfaat

oleh Ramlan