Kegiatan Porseni Akhir Semester Genap 2023/2024

Kegiatan Porseni Akhir Semester Genap 2023/2024

Pongrakka (Walenrang Timur) –Pembukaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar kelas SDN 99 Pongrakka berlangsung meriah dan diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan.

PORSENI merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap semester oleh para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan, bakat dan minat siswa dari masing-masing kelas sehingga menciptakan kompetisi yang sehat dikalangan siswa. Jum’at (13/06/24) Sebelum pembukaan ketua panitia pelaksana memberikan laporan maksud dan tujuan diadakannya PORSENI tahun 2024 ini “Kegiatan PORSENI dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 14,15,19 dan 20 Juni 2024 diikuti oleh kelas I s/d kelas V, cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol, untuk kelas ( I dan kelas II ) Lomba tarik tambang (Kelas III s/d V) dan bidang seni lomba nyanyi solo, Vokal Group dan Baca Puisi untuk kelas III s/d V) serta lomba bidang keagamaan yaitu lomba Adzan dan hafal 15 surah pendek ujar Kori M. Sumussang saat memberikan laporannya sebagai ketua pelaksana.

Acara pembukaan ini dibuka secara simbolis oleh Ibu Becce Rosdiana, S.Pd.SD dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini.“Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, dan berharap melalui PORSENI ini akan lahir siswa-siswa yang punya prestasi di bidang olah raga dan seni.” ungkap Ibu Kepala Sekolah

Kegiatan PORSENI tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam bidang olahraga dan seni, tetapi terlepas dari itu dapat kita ambil nilai-nilai penting seperti kerjasama antar teman, disiplin, sportivitas, serta kepemimpinan siswa.

Panitia dan seluruh peserta PORSENI terlihat sangat antusias, sorak sorai pendukung mewarnai kegiatan tersebut.