Praktik Baik KKG Walenrang Timur

Praktik Baik KKG Walenrang Timur

Pongrakka- Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah Walenrang Timur merupakan Kelompok Guru Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Walenrang Timur yang beranggotakan seluruh Guru kelas I sampai dengan guru kelas VI.

KKG Walenrang Timur mengadakan pertemuan pada hari Senin, 21 Oktober 2024 bertempat  di SD Negeri 99 Pongrakka. Pertemuan dimulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WITA. Pertemuan diawali dengan pembinaan dan pengarahan tentang Strategi Pencapaian Implementasi Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan oleh Koordinator Wilayah Walenrang Bapak Syarif,S.Pd.,M.Pd. dan Pengawas Binaan Wilayah walenrang Ibu Darnianti Makkasau,S.Pd.,M.Pd. Pada pertemuan tersebut, seorang guru kelas berbagi praktik baik kepada peserta yang lainnya. Nurul Alriqqah, S.Pd. Guru Kelas IV berbagi praktik baik tentang pemilihan metode dan model pembelajaran yang variatif penggunaan media LKPD dan PPT melalui Canva untuk presentasi, dan penggunaan worksheet dalam pembuatan LKPD

Berbagi praktik baik pembelajaran dalam Kelompok Kerja Guru dan dilanjutkan melalui Komunitas Belajar (Kombel) sekolah masing – masing menjadi salah satu upaya nyata yang harus dilakukan guru untuk meningkatkan kompetensinya. Yaitu dengan berbagi pengalaman keberhasilan praktik pembelajaran yang sudah dilakukan baik secara daring maupun tatap muka. Berbagi praktik baik dapat menginspirasi para guru sebagai bentuk solusi terhadap masalah serupa yang dihadapi. Informasi yang diberikan guru dalam berbagi praktik baik sangat runtut sehingga memberikan pemahaman dan kemudahan. (Ramlan)