SDN 99 Pongrakka Gelar Perpisahan dan Penyerahan Kembali Siswa ke Orang Tuanya

SDN 99 Pongrakka Gelar Perpisahan dan Penyerahan Kembali Siswa ke Orang Tuanya

Walenrang Timur, Tabah - Sekolah Dasar (SD) Negeri 99 Pongrakka Desa Tabah Kecamatan Walenrang Timur, menggelar acara pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2023/2024, yang dilaksanakan di Halaman sekolah pada Senin Pagi. (27/05/2024).

Selain acara kelulusan siswa, juga dirangkaikan dengan acara pelepasan dan penyerahan resmi siswa yang telah lulus ke orang tuanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh semua guru dan staf sekolah, Korwil VII Walenrang, para aparat Kecamatan, aparat Desa Tabah, Babinsa Desa Tabah, Ketua BPD, Tokoh Agama para Kepala Sekolah terdekat dan, wali orang tua siswa. Acara saat berlangsung diawali dengan sambutan pihak sekolah, Sambutan Korwil VII Walenrang,  Perwakilan Kecamatan Walenrang Timur  serta ditutup dengan doa bersama dan penyerahan siswa kepada orang tua wali, dan juga penyerahan simbolis serifikat Kelulusan oleh Kepala SDN 99 Pongrakka Ibu Becce Rosdiana, S.Pd.SD.

Becce Rosdiana,S.Pd.SD menyampaikan kalau untuk tahun ajaran ini Sebanyak 32 Siswa-Siswi kelas VI lulus Pada tahun ini, dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yaitu Sekolah Menengah Pertama.

Para siswa-siswi kelas VI telah tiba masa berakhirnya di SDN 99 Pongrakka, dan mereka bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sekolah, guru-guru, dan teman-teman sekelas mereka. Perpisahan siswa-siswi SDN 99 Pongrakka, tahun 2024 merupakan suatu kegiatan yang dirancang dengan penuh semangat dan kehangatan oleh para orang tua murid dan para guru serta komite sekolah.

Kepala sekolah Becce Rosdiana,S.Pd.SD mengatakan, perpisahan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk merayakan pencapaian mereka selama berada di sekolah dasar ini, serta untuk membangun kenangan yang akan selalu dikenang sepanjang hidup mereka.

Meski acara terlaksana Dengan sederhana, Becce Rosdiana,S.Pd.SD mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi orang tua para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah. Beliau juga mengingatkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahun-tahun di SDN 99 Pongrakka.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan seni dari siswa-siswi. Masing-masing kelas menampilkan pertunjukan unik dan kreatif, seperti tarian tradisional, Puisi, Vokal Group dan banyak lagi.

Acaranya juga mencerminkan kebersamaan, rasa kekeluargaan dan persahabatan yang telah terjalin sepanjang tahun. Tidak hanya itu, perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi guru-guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa-siswi. motivasi dan harapan disampaikan oleh kepala sekolah agar setiap siswa-siswi terus berusaha dan meraih cita-cita mereka di jenjang pendidikan selanjutnya.

Tampak Suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa-siswi dan orang tua bersalam salaman dengan kepala sekolah dan para majelis guru sambil mengenang momen-momen indah yang telah mereka lalui bersama di sekolah.**Ramlan